Selasa, 20 Juli 2010


Biografi :
Nidji atau The Nidji adalah grup musik dengan komposisi enam orang asal Jakarta, terdiri atas Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard).

Nama Nidji merupakan penyempurnaan dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Nidji dapat diartikan sebagai ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.

Konsep musik Nidji yang ditawarkan modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif dan pop. Sebagai debutnya Nidji pernah merilis Breakthru.

Grup-grup band yang secara tidak langsung menjadi kiblat dan inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.

Terbentuknya Nidji berawal dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus baik dalam keseharian maupun di dunia musik, sampai akhirnya mencipkan lagu berjudul Maria. Namun sayang lagu itu belum ada vokalisnya. Berikutnya mereka bertemu dengan Giring yang selanjutnya dinobatkan sebagai vokalis Nidji dan membawakan lagu tersebut.

Berikutnya, Adri yang telah sekian lama membantu Nidji secara part time menempati posisi sebagai drummer.

Pada Februari 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal, yang kemudian pada April 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam orang, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring.
SAYA SARANKAN BACA JUGA ARTKEL


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts