Kamis, 16 September 2010






~cms atau singkatan dari content management system, suatu software yang berguna untuk memanipulasi content atau isi dari suatu situs web.
maksud dari manipulasi di sini adalah menambah, mengedit atau menghapus isi dari situs. dengan cms, semua itu bisa di lakukan tanpa pengguna harus belajar HTML atau bahasa pemograman web. karena CMS bisa berbasis web atau pun aplikasi desktop biasa.







~MySQL adalah salah satu Relational Database Management System (RDBMS) yang di distribusikan secara gratis. MySQL merupakan database open source yang cukup banyak di gunakan pada berbagai aplikasi.
kehandalannya dalam mengolah database di tunjang
kecepatan mengakses query, serta banyaknya fitur- fitur yang di miliki menjadikannya sebagai database idola saat ini.



~PHP adalah skrip pemogram yang bersifat server side yang ditambahkan ke dalam HTML. php membuat suatu aplikasi dapat di intergrasikan kedalam HTML sehingga halaman web tak lagi bersifat statis, tetapi bersifat dinamis. php termasuk bahasa pemograman web yang cepat berkembang dan diminati
oleh banyak orang. salah satu alasan nya adalah dekatnya program php dengan bahasa C, sehingga yang sudah terbiasa dengan bahasa C bisa dengan cepat beradaptasi dengan php.

2 komentar:

Popular Posts