Selasa, 15 Maret 2011


Jika mobil kesayangan anda tidak bisa di hidupkan atau tidak bisa di-strarter, sebaiknya anda tidak perlu panik, hal ini berhubungan fngan masalah kelistrikan atau pengapian, berikut tips untuk mengatasinya:
Cek ketinggian level air accu, seharusnya level air accu berada di posisi antara lower dan upper. kemudian cek tegangan accu, sebaiknya di atas 12 volt DC, kemudian cek konektor accu (aki) fngan membersihkan dan mengencangkan baut-baut yang kendur agar tidak bad contact.
konektor yang sedikit kendur bisa menyebabkan mobil tidak bisa di hidupkan. Bersihkan ujung rotor dari kerak fngan menggunakan amplas halus. fungsi rotor adalah membagi tegangan tinggi untuk didistribusikan ke busi. Cek ketebalan platina dan kerenggangan platina, kira-kira 0,45 mm dengan fuller. platina cukup dengan amplas yang paling halus. Bersihkan busi dari kerak dan kerenggangan busi kira-kira 0,7 mm - 1 mm.
setelah semua langkah diatas di lakukan, baru mobil di hidupkan kembali.
selamat mencoba.

cat: sharing bagi pemilik mobil yang masih menggunakan sistem pengapian platina. hanya saja, perlu diperhatikan bakar yang masuk ke ruang pembakaran melalui karburator.

1 komentar:

Popular Posts