Selasa, 15 Maret 2011


Siapa yang tidak tahu Lenka Kripac atau yang lebih akrab di panggil Lenka, Dara cantik asal sydney (Australia) yang berhasil menggebrak pasar musik mancanegara dengan hits single "The Show" dan "Trouble is A Friend" selain itu hits single 'The Show" menjadi soundrtack di beberapa Statsiun Tv.
Tak heran berkat kepopuleran Lenka dan lagu-lagu nya yang cute dengan suara yang lembut di padu dengan musik yang aktraktif, menjadikan penggemarnya tersebar di seluruh penjuru dunia terutama di indonesia, hampir 50% fans Lenka di facebook berasal dari indonesia, ini menunjukan bahwa indonesia adalah salah satu negara yang banyak fans Lenka. Berikut ini adalah kisah Lenka dan sepotong batik pada saat menggelar konser di jakarta. Mungkin para pembaca Bertanya, Ada apa dengan Sepotong BATIK ? itu karena Lenka sangat menyukai BATIK INDONESIA , sontak hal ini menjadi kebanggaan
tersendiri bagi para penggemar Lenka di indonesia. saya akan uraikan pengalaman dia di jakarta yang saya kutip dari sony music indonesia, di bawah ini :


Kedatangan Lenka Kripac dalam event “FINAL REGIONAL LA LIGHTS INDIEFEST JAKARTA” di JCC HALL B, Jakarta pada 10 Oktober 2009 membawa cerita tersendiri tentang penyanyi/musisi pelantun lagu The Show dan Trouble Is A Friend ini. Dalam suatu kesempatan, Sony Music memberikan cinderamata berupa gaun batik backless motif pekalongan warna merah marun dan selendang sutra batik warna senada. Pemberian kenang-kenangan ini tentunya disertai ‘pesan sponsor’ bahwa batik itu asli Indonesia dan baru saja diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Lenka pun dengan senang hati menerimanya. Dan ia pun bercerita bahwa ia sudah mengenal batik sejak masih abg.

“Waktu jaman teenage hippie dulu, saya pernah membeli seragam batik pramugari Garuda di pasar loak. Dan saya memadankannya dengan celana jeans. Keren sekali deh,” katanya dengan mata berbinar-binar.

Maka di twitternya pun ia langsung menulis status “Jumpin on my bed in my Indonesian Batik!” dan terpampang fotonya yang sedang meloncat-loncat dengan gembira di atas tempat tidur.

Dengan gaun dan selendang batik itu, ia hadir di acara meet&greet dan press conference. Dan dengan antusias ia menceritakan bagaimana cintanya dengan batik Indonesia.

Tak hanya itu, ia pun mengenakan selendang batik suteranya itu yang dipadukan dengan tube dress saat membuka konsernya. Dengan lagu Trouble Is A Friend, Lenka melompat dari sisi panggung satu ke sisi panggung berikutnya sambil melambai-lambaikan selendangnya itu. Dia menjadi ratu panggung sejati dengan sambutan penonton yang luar biasa.

Setelah menuntaskan 8 lagu dengan lagu penutup We will not grow old, Lenka pun mengundurkan diri dari panggung.

Menjelang pamit, ia pun masih sempat menyempatkan diri memuji selendang yang ia kenakan.

“You know what, I’ll be wearing it like a lady,” katanya dengan tersenyum sampil memperlihatkan lesung pipinya yang dalam.

Ah Lenka, senang deh kamu cinta dengan batik Indonesia.


SONG LIST LENKA DI EVENT LA INDIEFEST 2009”
1. Trouble Is A Friend
2. Knock Knock
3. Bring Me Down
4. Don’t’t Let Me Fall
5. The Show
6. Wrote Me
7. Dangerous And Sweet
8. We will not grow old

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts